PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP MINAT BELI PRODUK LOVE BEAUTY AND PLANET
DOI:
https://doi.org/10.61769/jabs.v7i1.579Abstract
Era globalisasi selain memberikan dampak positif, juga memberikan dampak negatif, seperti munculnya global warming. Munculnya berbagai permasalahan mengenai lingkungan, membuat perusahaan dan juga para konsumen memiliki kesadaran dalam menjaga kelestarian lingkungan. Green marketing mixdapat menjadi solusi yang bisa dijalankan oleh perusahaan untuk ikut ambil bagian dalam menjaga kelestarian lingkungan. PT Unilever mulai menerapkan strategi green marketing mixdengan meluncurkan brand Love Beauty and Planet. Brand Love Beauty and Planet mempunyai tujuan untuk menjawab kebutuhan produk personal care yang mampu berkontribusi dalam merawat bumi dan menginspirasi konsumen untuk melakukan hal yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi green marketing mixterhadap minat beli Love Beauty and Planet. Populasi yang digunakan ialah konsumen yang mengetahui produk Love Beauty and Planet. Pemilihan sampel menggunakan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling dengan jumlah sampel 200 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang cukup kuat dengan koefisien korelasi sebesar 0,6003. Variabel green marketing mix mempengaruhi minat beli produk Love Beauty and Planet sebesar 36,04%.
Downloads
Published
Issue
Section
License
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercially.
- Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
- The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms.
Under the following terms:
- Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.
Notices:
You do not have to comply with the license for elements of the material in the public domain or where your use is permitted by an applicable exception or limitation.
No warranties are given. The license may not give you all of the permissions necessary for your intended use. For example, other rights such as publicity, privacy, or moral rights may limit how you use the material.